Kamis, 21 Mei 2009

Merah Delima

MD,dalam Pengetesan .
MD,dalam Proses Perubahan Warna.

Merah delima.


Di Indonesia kalau kita berbicara tentang batu permata umumnya yang terbayang adalah dua hal yakni batu yang diyakini mempunyai tuah (misal kebal terhadap bacokan golok) atau berlian. Sebetulnya kalau kita berbicara tentang batu permata adalah ketika batu tersebut bisa diuji dengan beberapa metoda yang sudah diakui secara international antara lain dengan mengukur kekerasannya dengan menggunakan suatu alat tertentu yang bisa menunjukkan nilai keras suatu permata dalam Skala kekerasan Moh’z.
semakin tinggi nilai kekerasannya semakin baik batu tersebut.
Jumlah batu permata mencapai ribuan jenis yang dibentuk dari unsur kimia tertentu berdasarkan ilmu geologi, tetapi diyakini adapula batu yang disebut batu mustika yang konon berasal dari vegetasi, binatang dll.
Bahkan sebagian besar orang didunia ini masih meyakini bahwa batu permata dapat mempengaruhi pemakainya yang didasarkan hari kelahiran yang diimplementasikan pada bintang kelahiran, seperti ruby diyakini bagus bagi orang yang lahir pada bulan juli (Cancer).. Disini akan kita ulas sedikit batu permata yang dikatakan sebagai rajanya dunia batu permata yaitu Ruby atau orang Indonesia ada yang menamakannya Batu Merah Delima.
Untuk menentukan keaslian Batu mirah delima diyakini oleh sebagian orang adalah jika batu tersebut direndam dalam air, maka airnya akan berwarna merah darah bahkan air disekitarnya bisa menjadi merah pula,dan ada juga yang untuk menentukan keaslian dengan media cangkir (gelas)batu mirah delima di masukan ke gelas kosong tanpa air batu mirah delima mampumerubah warna gelas dari gelas warna abu-abu menjadi warna merah lihat Foto batu mirah delima ini banyak di cari-cari oleh para kolektor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar